Rabu, 13 Agustus 2014

Tips Dan trik selama mengikuti pelatihan PATI





         Tips dan trik apa yang saya peroleh selama pelatihan PATI?? Hmm mungkin gak terlalu banyak pelajaran yang saya peroleh selama pelatihan karena waktu pelatihan cuman satu minggu , tapi dengan pelatihan yang sebentar tersebut insyaalah saya menjadi manusia yang lebih melek tekhnology,

      dihari pertama saya meperoleh tips dan trik yang sepele dan sering terlupakan tapi begitu bermaanfaat
saya diajari menuliskan keyword pada google yang mempermudah saya untuk mencari sesuatu informasi dengan cepat

        hari kedua hmm yang ini cukup menarik, aku dikenalkan dengan aplikasi yang dimiliki google yaitu google drive, awal tampilan pertama seperti microsoft word tapi kegunaanya jauh sangat berbeda
saya diajari aplikasi menarik ini, aplikasi ini menarik karna mirip seperti chatingan tapi pada tampilan word, kita bisa mengundang teman berapapun melalui akun gmail atau dengan mengirimkan link tersebut tanpa seseorang yang diundang mempunyai akun gmail, dan kita bisa mengatur apakah orang yang kita undang dapat mengedit, hanya bisa mengomentari, apa hanya bisa sekedar melihat.,

      dihari ketiga saya diajari hal yang menarik mengenai mendesain sebuah blogdan menurutku tidak ada tips tapi melainkan pelajaran yang berharga yaitu dengan cara membuat blog itulah , kedepanya blog ini akan sangat berguna untuk perkuliahanku nanti, terima kasih kak

       hari keempat saya diajari tentang microsoft word, saya diajari tentang membuat makalah mencangkup daftar isi dan cara membuat halaman ,

 tapi itu semua mungkin bukan tips dan trik melainkan ceritaku :D

mungkin seperti ini tips dan trik selama mengikuti pelatihan pati
      trik pertama saat mengerjakan tugas : jangan mengerjakan tugas yg sifatnya online saat jam jam yang mainstream seperti habis dhuhur , habis waktu mahgrib dan jm 8 malem , saya deberi tips oleh kak reza suruh ngerjain pada jam jam yang sering dilupaun orang untuk ngerjain, seperti jm 6 pagi jm 11 malem :D
    
     Ketika PATI tiba, usahakan konsentrasi dan fokus mendengar apa yag dibicarakan oleh kakak-kakak instruktur. catat apa yang sekiranya kalian pikir bahwa itu adalah informasi yang penting.

     ketika mengerjakan tugas, usahakan untuk tidak mengulur-ngulur waktu yang kalian punya agar waktu tersebut tidak terbuang sia-sia. karena kalau kalian mengulur-ulur waktu terlalu lama, pasti kalian akan begadang untuk menyelesaikan tugas tersebut.


      ketika mengerjakan soal evaluasi, kalian dapat mengerjakan secara berkelompok dengan teman kalian agar dapat menghemat waktu dan tenaga. tapi jangan sampai temen kamu ngerjain sendiri, trus kamu tinggal copy paste yaa. jangan pernah

mungkin cukup itu aja tips dan trik selama mengikuti pelatihan pati , semoga bermanfaat .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar